dominos coupon codes today

shopclues offers of the day

amazon coupons for mobiles

cleartrip coupon code

globalnin.com

Home / Ekonomi dan Pembangunan / Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Barat di Kawasan Geopark Ciletuh

Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Barat di Kawasan Geopark Ciletuh

Minggu, 1 januari 2017, Gubernur Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan beserta rombongan tiba di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Sukabumi yang utamanya adalah monitoring pembangunan daerah Jawa Barat bagian Selatan. Turut hadir pula dalam rombongan tersebut Bupati Sukabumi, Bapak H. Marwan Hamami beserta SKPD di Kabupaten Sukabumi.

Dalam dialognya bersama masyarakat yang ada di Kawasan Geopark Ciletuh beliau menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada awal tahun 2017 ini akan membangun akses jalan tercepat menuju Geopark Ciletuh. Jalan baru yang dirancang sepanjang 33 km ini membentang mulai dari Loji di kawasan Palabuhanratu hingga ke pantai Palangpang yang berada di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas yang menjadi pusat Geopark Ciletuh. Pembangunan jalan ini diperkirakan menelan biaya Rp 200 miliar. Dengan jalan itu, waktu tempuh menuju Geopark Ciletuh bisa berkurang hingga 2,5 jam. Dengan jalur lama, wisatawan masih harus menempuh waktu 3 jam dari Palabuhanratu.“Ini sangat menghemat waktu, yang biasanya 3 jam kalau lewat jalur baru bisa setengah jam,” katanya.

Selain membuat jalan baru, di tahun 2017 ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga akan membuat pintu gerbang masuk Geopark Ciletuh di ujung jembatan Bagbagan, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan. Juga akan dibangun Information Tourism Center, beberapa plaza di kawasan Tamanjaya dan Puncak Dharma.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Ciwaru, Bapak Taopik Guntur mewakili Masyarakat di Kawasan Geopark Ciletuh mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas terealisasinya Pembangunan Jalan menuju Kawasan Geopark Ciletuh.

About admin

Check Also

Reses Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi – DPRD Dapil III Fraksi Golkar

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golkar, Bapak Ujang Abdurrohim Rochmi melakukan kegiatan resesnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *